Thursday, September 14, 2017

Aski Koreografi "Save Rohingya" Bobotoh berujung denda pada tim Maung Bandung

persib bandung kena denda dari komdis

https://edocationzone.blogspot.co.id/
Zona Tau | Para supporter sepak bola asal bandung atau para bobotoh Persib melakukan galang dana  untuk membayar denda yang  telah di tetapkan oleh komisi disiplin PSSI Maung Bandung sebesar 50 juta rupiah yang pada saat laga melawan Semen Padang (9 September) lalu yang digelar distadion sijalak harupat soreang kabupaten bandung ,supporter persib tersebut melakukan koreografi yang bertuliskan “Save Rohingya”.

Menurut Yana Umar (salah serorang terkemuka dijajaran Bobotoh), aksi Koreografi save rohingya tersebut merupakan bentuk kemanusiaan terhadap apa yang terjadi pada etnis rohingya di Myanmar dan aksi tersebut tidak memiliki unsur politis sedikit pun. Tetapi komisi disiplin pertandingan malah mengangap koreo tersebut memiliki unsur politis dan akhirnya menjatuhkan denda sebersar 50jt rupiah tersebut.

Melalui surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017, komisi disiplin menyatakan atas apa yang bobotoh lakukan tersebut memang  sebuah aksi pelanggaran sesuai aturan dari FIFA yang tidak memperbolehkan adanya aksi politik masuk ke stadion. Apapun alasanya termasuk solidaritas, pasti akan ganjar hukuman dan sudah terbukti dalam beberapa kasus didalam dunia sepakola.

Untuk mempertanggung jawabkan atas aksi tersebut, pihaknya pun kini melakukan pengalangan dana. Yana Umar mengajak semua bobotoh untuk menyisihkan sedikit uangnya untuk membantu meringankan beban maung bandung membayar Denda. Dia menargetkan agar semua dana harus sudah terkumpul sebelum jatuh pada tenggang waktu yang telah ditentukan atau dalam kurun waktu dua minggu setelah diterimanya surat putusan tersebut dari pihak komdis. 

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.