Monday, September 25, 2017

Tips Travelling Hemat Tapi Seru

Tips Liburan Hemat

Zona Tau | Travelling atau Liburan ketempat tempat yang di maksud merupakan salah satu keinginan yang ada pada benak setiap orang. Tapi keinginan tersebut bisa saja sirna oleh beberapa factor terutama oleh factor finansial atau dana yang dimiliki. Tidak sedikit orang yang sirna harapan akan keinginan berlibur oleh factor tersebut. Maka dari itu, tim Zona Tau akan memberikan beberapa Tips agar Travelling anda bisa tetap berjalan sesuai rencana dan tentunya On Budget dengan isi kantong anda. Simak baik baik pembahasannya  berikut ini.

https://edocationzone.blogspot.co.id/

Pertama Mencari Tujuan Tempat Liburan Anda
Tips Travelling yang pertama ini sangatlah penting untuk kelangsungan acara Berlibur anda nantinya. Saya sarankan kepada anda agar anda mencari tempat liburan yang masih belum tenar keberadaannya dan biasanya tempat seperti ini mesih belum banyak pengunjung dan fasilitasnya pun masih kurang lengkap sehingga anda tidak terlalu banyak biaya yang di keluarkan bahkan bisa saja tempat seperti ini bisa memberikan harga promo.

Kedua Lakukan riset terhadap tempat yang akan dituju dan perincian biaya
Maskud dari Tips Travelling yang kedua ini ialah melakukan obserpasi secara mendalam menganai tempat yang akan anda tuju mulai jarak tempuh menuju lokasi, keberadaan sarana dan fasilitas yang tersdia di tempat tersebut dan juga perincian biya yang diperlukan untuk biaya transfortasi, akomodasi dan juga biaya makan dan lain lain.  Anda bisa melakukannya dengan cara konsutasi kepada teman anda yang pernah berkunjung ketempat tersebut.

Ketiga Hindari datang pada saat musim Libur
Seperti yang kita tau bahwa pada saat musim libur dipastikan harga tiket pesawat maupun harga penginapan bisa menjadi berkali lipat harganya. Tidak terkecuali dengan jajanan di area tersebut. Maka dari itu untuk anda yang ingin berlibur dengan kondisi low budget diusahakan berlibur diluar musim liburan atau bisa pada hari hari biasa saja.

Keempat Hindari menginap dihotel berbintang
Hotel berbintang pastinya memiliki fasilitas yang nyaman untuk kelangsung anda beristirah selama kegiatan berlibur. Dibalik kenyamanan yang diberikan itu pastinya harga yang ditawarkan pun tidak sedikit alias bakalan membuat isi kantong anda menjadi tipis. Untuk itu saya sarankan supaya anda mencari penginapan sperti homestay atau penginapan perkamar dan biasanya harga yang di berikan pun lebih sedikit tetapi fasilitas nyapun lumayan komplit dan nyaman untuk di tempati. Atau juga jika anda meimiliki keluarga yang berada dekat dengan lokasi wisata tersebut anda bisa numpang untuk beristirahat.

Kelima Membawa bekal makanan dari rumah
Dengan cara seperti diatas anda bisa meminimalisir pengeluaran saat berlibur nantinya. Seperti yang diketahui bahwa setiap jajanan yang ada di lokasi wisata pada umunya memiliki harga yang berbeda dari pada di tempat temat biasa yang jauh lebih mahal. Maka dari itu bawalah persediaan makanan dari rumah secukupnya.

Keenam Jangan terlalu banyak berbelanja oleh oleh
Memang setiap obyek wisata pasati memiliki pusat perbelanjaan oleh oleh. Daganga yang ditawakannya pun berpareatif mulai dari makanan khas, souvenir yang unik sampai pakaian khas tempat tersebut. Bagi anda yang suka shoping pasti bakalan menggoda iman anda untuk berbelanja segala macam di pusat perbelanjaan oleh oleh tersebut dan itu akan membuat budget anda cepet habis. Maka dari itu jangan telalu banyak membeli oleh oleh.

Ketujuh Bawa teman ataupun orang terdekat lain saat berlibur
Pergi berlibur dengan beberapa teman yang anda bawa bisa membuat anda tidak kesepian selama liburan. Selain itu manfaat lain liburan dengan dengan beberapa tersebut memberikan banyak keuntungan seperti anda bisa menyewa penginapan berupa rumah warga atau homestay untuk di tempati secara kelompok dan pembayarannya pun bisa patungan. Selai itu juga bila anda kehabisan uang saat berlibur anda tidak usah repot repot meminta pada orang lain, anda bisa meminta pinjaman kepada teman yang diajak berlibur tadi hehe.


Catatan: Dengan cara mengunjungi tempat tempat yang belum anda ketahui sebelumnya dapat meningkatkan pengetahuan juga memberikan pengalamn baru dalam hidup anda. Akan tetapi bila anda ingin berlibur denga cara hemat boleh saja tatapi jangan sampai menghemat sampai keterlaluan takutnya anda akan menyesal nantinya. Lagian uang itu bisa dicari lagi. Sekian artikel mengenai Tips Travelling hemat. Anda bisa mebagikan artikel ini untuk memeri tahu rekan kalian.

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.